Seafood Bakar Lok Lok – Enak, Lezat dan Murah – Medan, Sumatera Utara

Seafood Lok Lok Bakar - Enak, Lezat dan Terjangkau | Medan, Sumatera Utara

Seafood Lok Lok adalah baso-baso unik dengan varian rasa seafood seperti ikan, udang, kepiting, keju dan yang lainnya.

Warna, ukuran, bentuk dan rasa yang unik membuat lok lok ini digemari kalangan anak kecil, remaja/ anak muda hingga dewasa loh.

Dipanggang dengan panggangan gas yang bersih dan higienis dengan tambahan mentega dan bumbu BBQ yang khas dari kami.

Senin – Sabtu
Instagram : @Seafood.loklokmedan

#kulinermedan #jajananmedan #makananmedan #kulinermalammedan #sarapanpagimedan #makanananakmuda #viral #loklokseafood #loklokbakar #loklokmedan #sosisbakarmedan #baksomedan #baksobakar #basomedan

  • Bahan Utama: Olahan Seafood
  • Apakah Makanan Halal ? Ya
  • Apakah Pre-Order ? Tidak
  • Apakah Siap Santap ? Ya
  • Cara Pengiriman: Gojek, Grab & Free Delivery with minimum order
  • Lokasi: Jl Brigjend Hamid Komplek Citra Baru, Titikuning Medan
  • Kota: Medan
  • Harga Jual: Rp 5.000, Rp 6.000, Rp 10.000
  • Hubungi: 082370900543
  • Whatsapp: 082370900543
  • Line: Keego_1234

11 Olahan Seafood Asli Indonesia Ini Dijamin Buat Ketagihan

Indonesia dikenal sebagai negara maritim. Indonesia kaya akan hasil laut dan olahannya. Berbagai jenis olahan seafood dapat ditemui di berbagai belahan di Indonesia. Anda mungkin sudah pernah merasakan nikmatnya beragam jenis olahan seafood asli Indonesia. Namun, bisa jadi olahan seafood asli Indonesia ini belum pernah Anda nikmati.  Kesebelas olahan seafood asli Indonesia tersebut adalah:
  1. Masam Jaeng (Nanggroe Aceh Darussalam)
Aceh tidak hanya dikenal dengan kopi Gayonya. Nanggroe Aceh Darussalam juga memiliki olahan khas berbahan dasar ikan dari kawasan Takengon. Masam Jaeng berbahan dasar ikan mujair. Ikan mujair ini dipadukan dengan bumbu yang terdiri dari kunyit, bawang merah, cabai, dan bawang putih. Olahan hasil laut ini adalah gabungan beberapa sayuran seperti kentang, labu siam, kacang koro, jamur, dan lainnya. Masakan ini mirip dengan gulai ikan, tetapi rasanya cenderung pedas dan asam.
Masam Jaeng
Sumber: http://lintasgayo.co/2017/12/02/ini-resep-masam-jing-ikan-pedih-ala-dapoer-gayo
  1. Sotong Pangkong (Pontianak, Kalimantan Barat)
Sotong Pangkong berbahan dasar cumi-cumi. Cumi-cumi yang sudah dikeringkan kemudian dibakar. Cumi-cumi dibuat berbentuk gepeng dengan cara dipukul-pukul menggunakan palu. Sotong Pangkong biasanya dinikmati dengan tambahan sambal cair pedas yang dibuat dengan ulekan kacang tanah. Biasanya disiapkan dua pilihan sambal kacang. Ada sambal kacang yang memiliki rasa asam manis dan campuran ebi dihaluskan yang dicampur asam cuka, sehingga terasa pedas. Jika Anda termasuk ke dalam pecinta makanan pedas, maka Sotong Pangkong dapat dicelupkan ke dalam sambal yang pedas.
0002
Sotong Pangkong
Sumber: http://kamimau.com/pojokkalbar/sotong-pangkong-dibanjiri-pembeli/
  1. Pengkang (Pontianak, Kalimantan Barat)
Pengkang berbahan dasar beras ketan dan udang ebi kering. Pengkang biasanya berbentuk segitiga dan dibungkus dengan daun pisang. Proses memasak pengkang adalah beras ketan dimasak dengan santan kemudian dibungkus daun pisang. Selanjutnya diisi ebi dan dijepit sebilah bambu dan dibakar di atas bara tempurung kelapa. Pengkang mirip dengan lemper ayam, tetapi asap dari tempurung kelapa pada proses memasak, daun pisang yang terbakar, dan rasa udang kering membedakannya dari lemper ayam. Pengkang biasanya disajikan dengan sate dan sambal kepah, yaitu semacam kerang yang banyak ditemukan di hutan mangrove di Kalimantan Barat.
Pongkang
Sumber: https://merahputih.com/post/read/pengkang-lemper-ala-kalimantan-barat-super-enak
  1. Gohu Ikan (Maluku)
Gohu ikan berbahan dasar daging ikan tuna. Daging ikan tuna dipotong kecil-kecil dan diberi perasan lemon serta garam. Irisan daging tersebut kemudian dicampur dengan cincangan daun kemangi. Selanjutnya olahan ini dicampur dengan tumisan cabe rawit, bawang merah, minyak kelapa, dan tumbukan kasar dari kacang tanah goreng. Hidangan ini sering dijuluki sashimi-nya Ternate.
0004
Gohu Ikan
Sumber: https://www.kulinerindonesia.web.id/ikan-gohu/
  1. Gulai Ikan Patin (Jambi)
Gulai ikan patin khas Jambi adalah ikan patin yang dimasak menggunakan tempoyak dan bumbu lainnya. Tempoyak adalah daging buah durian yang telah difermentasi. Bumbu lain yang digunakan dalam pembuatan gulai ikan patin ini adalah cabai merah, lengkuas, serai, kunyit, bawang putih, dan bawang merah. Namun, ada juga yang mengganti tempoyak dengan santan kelapa. Hal ini bertujuan untuk menghindari bau dan rasa tempoyak yang cukup menyengat.
0005
Gulai Ikan Patin
Sumber: https://resepnusantara.id/resep-gulai-patin-khas-jambi/
  1. Brekecek (Cilacap, Jawa Tengah)
Brekecek adalah olahan seafood yang berbahan dasar kepala ikan laut. Brekecek identik dengan kepala ikan Jahan yang dalam bahasa Banyumasan disebut dengan Pathak Jahan. Brekecek adalah gabungan dari kata brek dan dikecek-kecek. Arti Brekecek dalam bahasa orang Cilacap adalah diletakkan (brek) dan dicampur-campur (dikecek-kecek). Dalam proses pembuatannya, kepala ikan dipotong-potong lalu dimasak dicampur (dikecek) dengan bumbu khusus sehingga bumbunya meresap. Brekecek memiliki cita rasa gurih, manis, dan pedas pada kuah yang meresap ke dalam daging.
Brekecek
Sumber: https://resepmasakandapurindonesia.blogspot.com/2017/03/brekecek-ikan-kembung-by-rose-shanty.html
  1. Otak-otak (Kepulauan Riau)
Otak-otak adalah salah satu olahan seafood yang sudah tidak asing di telinga. Otak-otak ialah makanan khas di Kepulauan Riau. Adonan otak-otak terdiri dari ikan tenggiri, tepung sagu, dan bumbu. Bumbu yang digunakan untuk membuat otak-otak adalah bawang merah, bawang putih, cabe kering, cabe rawit, jahe, kunyit, dan daun jeruk. Bumbu tersebut dihaluskan dan dicampur dengan daging ikan yang dicincang halus. Otak-otak bisa disajikan dengan saus kacang. Otak-otak khas Kepulauan Riau yang berwarna merah memiliki cita rasa pedas dan gurih. Namun, bagi Anda yang tidak terlalu menyukai pedas, anda dapat mencoba otak-otak putih. Otak-otak ini akan dibungkus dengan daun kelapa dan dibakar dengan bara api.
Otak-otak
Sumber: https://www.batamnews.co.id/berita-1720-ini-jenis-otakotak-paling-digemari-di-mamma-otakotak-batam.html
  1. Pempek (Palembang, Sumatera Selatan)
Selain otak-otak, pempel termasuk olahan seafood yang sudah sangat dikenal masyarakat luas. Olahan ini terbuat dari ikan dan tepung sagu. Pempek atau empek-empek biasanya menggunakan ikan tenggiri. Pempek sebenarnya tidak hanya berasal dari Palembang. Hampir semua daerah di Sumatera Selatan memproduksi pempek. Ada beberapa jenis pempek, yaitu pempek kapal selam yang berisi telur ayam dan digoreng dalam minyak panas. Selain itu ada juga pempek lenjer, pempek bulat (ada’an), pempek kulit ikan, pempek pistel (berisi irisan papaya muda rebus yang ditumis dan dibumbui), pempek telur kecil, dan pempek keriting.
Pempek
Sumber: https://pempeksulthan.com/category/blog/page/13/
Pempek biasanya disajikan dengan kuah saus berwarna hitam kecokelatan. Kuah tersebut adalah cukka atau cuko dalam bahasa Palembang. Cuko  dibuat dari air, gula merah, ebi atau udang kering, cabai rawit tumbuk, bawang putih, dan garam. Cuko dibuat pedas oleh masyarakat asli Palembang untuk menambah nafsu makan. Seiring dengan banyaknya pendatang yang masuk dari luar Pulau Sumatera, saat ini banyak ditemukan cuko dengan rasa manis bagi yang tidak menyukai pedas.
  1. Seruit (Lampung)
Seruit adalah olahan hasil laut khas Lampung. Seruit berasal dari kata nyeruit yang berarti dilakukan bersama-sama. Ini menunjukkan nilai kebersamaan yang tinggi yang dimiliki oleh masyarakat Lampung. Seruit adalah makanan pokok bagi masyarakat Lampung Pepaduan. Seruit merupakan masakan ikan yang diolah dengan cara digoreng atau dibakar dengan dicampur sambal terasi, tempoyak atau manga. Jenis ikan yang biasanya digunakan adalah ikan sungai seperti belide, baung, dan layis.
Seruit
Sumber: https://lensapena.id/2018/06/24/seruit-kuliner-pokok-pesta-adat-lampung/HEBOH
  1. Sate Bandeng (Banten)
Sate Bandeng adalah makanan khas Banten. Daging Sate Bandeng empuk dan tidak bertulang. Ikan bandeng dihilangkan durinya dan dagingnya dibumbui. Setelah daging dibumbui, daging tersebut dimasukkan kembali ke kulitnya lalu ditusuk atau dijepit tusukan tangkai bambu. Seperti halnya sate, Sate Bandeng juga dibakar di atas bara arang. Olahan ini biasanya dijadikan oleh-oleh khas Banten.
Sate Bandeng
Sumber: https://sensasimasakan.blogspot.com/2016/10/cara-membuat-sate-bandeng-khas-banten.html
  1. Sup Ikan Jantung Pisang (Palu, Sulawesi Tengah)
Sup Ikan Jantung Pisang adalah hiding khas Palu, Sulawesi Tengah. Makanan ini menggunakan ikan kakap sebagai bahan utamanya. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sup ini adalah daging ikan kakap dipotong kecil-kecil dan dibaluri dengan air jeruk nipis dan garam serta irisan jantung pisang dan tomat. Bumbu yang digunakan terdiri dari serai, bawang putih, bawang merah, cabai merah besar, seikat rempah daun (daun pandan, kemangi, dan kunyit). Sup Ikan ini memiliki citarasa asam dan pedas yang menyegarkan.
Sup Ikan Jantung Pedas
Sumber: https://pesona.travel/keajaiban/429/sup-ikan-jantung-pisang-asam-pedas-segar-di-lidah
Inilah penjelasan tentang 10 olahan seafood asli Indonesia. Jika Anda belum pernah menikmati olahan ini, maka Anda lebih baik segera mencobanya. Rasa olahan khas Indonesia ini dijamin membuat ketagihan. Selain rasanya yang khas, olahan seafood ini pastinya baik untuk kesehatan tubuh Anda. Selamat mencoba.